Covid - 19

 

10 January 2023

SOP PEMBELAJARAN TATAP MUKA (PTM) MASA PANDEMI

  1. Siswa tidak diizinkan masuk sekolah jika  menunjukkan gejala sakit (mulai dari gejala ringan) seperti: demam, batuk, flu, sakit kepala, muntah, mencret, dst. Siswa sebaiknya beristirahat dan memulihkan diri di rumah sampai sehat. Jika siswa sudah tidak ada gejala dan hasil tes covid-19 negatif (boleh swab mandiri di rumah), maka siswa tersebut boleh PTM kembali di hari berikutnya
  2. Siswa yang dinyatakan positif covid-19 tidak dapat mengikuti PTM selama 2 minggu sejak positif. Namun jika setelah 10 hari siswa tidak menunjukkan ada gejala serta hasil tes negatif maka siswa dapat belajar ke sekolah pada hari ke-11 dengan menunjukkan surat keterangan hasil tes negatif resmi dari klinik/RS (antigen/pcr).
  3. Jika ada guru dan/atau siswa yang terkonfirmasi positif covid-19, maka PTM kelas siswa ybs dan kelas dari saudara siswa ybs akan dihentikan selama 5 hari (termasuk Sabtu dan Minggu) dan siswa belajar secara daring. Guru dan siswa yang tidak bergejala akan PTM kembali di hari ke-6.
  4. Orang tua siswa bersedia dengan biaya sendiri untuk melakukan tes covid-19 kepada putra/putri nya jika diminta/dianggap perlu oleh orang tua siswa/pihak sekolah.
  5. Kebijakan extra lessons selama siswa tidak mengikuti proses pembelajaran di sekolah akan menyesuaikan dengan kebutuhan siswa oleh guru yang bersangkutan.
  6. Kebijakan ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai perkembangan kondisi yang ada.

 

 

Back